23 Maret 2010

Cup Cake Tujuh Bulanan


Ini kue yang saya bikin buat acara tujuh bulanan mbak Ratna, anaknya bos saya di kantor. Tadinya idenya mau bikin clack forest yang dihias pake fondant. Udah browsing segala macam gambar kelapa, bubur, kendi, kereweng, dan macem2 kain. Rencananya mau bikin edible di toko loyang. Tapi karna pulang kerja diatas jam 9, jadi ga sempet bikin edible lagi, padahal waktunya udah mefet besok harinya. Ya udah, pasrah aja. Pernak pernik tujuh bulanannya udah dibuat beberapa. rencananya BF-nya di cover fondant aja. Malam hari waktu mau nerusin menghias, baru ngeh kalo ternyata kardus cakenya ga ada. bgini nih kalo tukang kuenya ga profesional, hehehe. Akhirnya saya putuskan bikin cup cake aja. Tempatnya bisa pake kardus cantik tempat koleksi pita-pita saya. 

Cek keranjang telur masih ada 10 butir, cukuplah. Mulai nimbang, ngocok, baking. But...lirik kelapa dan bubur merah putih, kok kayaknya ga meyakinkan ya bentuknya....saya emang ga bakat kalo soal berseni rupa. Liat aja mangkok buburnya gendut ga karuan. Gambar  rama dan shintanya ga jelas gitu...Yang lumayan cuma bentuk bubur putihnya aja. Dapt ide dari nyuwil2in (bingung nyari istilahnya) pondant. Apa boleh buat, keahlian saya yang lumayan cuma bikin swirl. Tapi.....o..ow, ternyata mentega putih dicari-cari ga ada (belakangan baru ketauan kalo trnyata si mbak nyimpennya dibungkus berlapis-lapis). Akhirnya manfaatin holman yang cuma tinggal setengah toples. Hitung2..kayaknya ga bakal cukup nih buat swirl. Puter otak, nyari wangsit sambil ngeliatin oven....ya udahlah, apaboleh buat, buat oles dasarnya pake butter aja, y ang walaupun ditambahin susu seabrek2 tetep aja rasanya sdikit asin....paling2 nanti yang makan nebak kalo tukang kuenya salah nyemplungin garam yang dikira gula, hehehe.