23 Maret 2010

Brownies

Kalo orang lain biasanya nunggu2 banget liburan hari kejepit ya...Bisa 'memanjang' liburnya. Kalo saya sih ga ngaruh, sama aja tuh...ga pake acara 'panjang memanjang', hehehe. Tapi teteup disambut dengan sorak sorak bergembira soalnya bisa bikin kue...Liburan kali ini saya bikin 3 macem kue. Brownies, black forest, Tiramisu, cup cake. Kalo BF sama cup cake sih biasa bikin. Brownies juga pernah, tapi kali ini nyobain bikin resep penylane browniesnya mba Riana NCC, Tiramisunya mba Fatmah NCC (sok akrab nih, padahal blum kenal. maap ya mba Riana dan mba Fat).

Brownisnya rasanya enak banget. Legit dan ga terlalu manis. Bikinnya juga gampang bangt, ga perlu takut gagal. Saya pake kacang tanah karena emang ga punya jenis kacang lainnya. Trus saya juga  pake coklat kancing sobocca yang ditaruh di tengah kue (nggak diaduk). Jadi dibagian tengahnya cake sdikit agak basah (ini yang saya suka banget). Kalo pinggirnya, krispy.  Sebagian adonan saya masukkan dalam pappercup. Hasilnya cantik juga.
Semua penghuni rumah suka sama kue ini karna ga trlalu manis. Dibawa ke kantor juga temen2 pada suka, katanya brownisnya enak banget...