26 Januari 2010

Menu Diet

Saya orangnya gampang lapar, tapi juga gampang kenyang. Biasanya kalo pulang dari pasar, bawa belanjaan buat seminggu, ngos-ngosan, sbentaaar aja di dapur, udah mulai keroncongan perut. Kalo ngikutin hati sih, bisa2 1 potong besar black forest tandas. Tapi demi mensiasati metabolisme tubuh yang udah mulai trganggu (gampang gendut, maklum udah tua), saya mesti hati-hati. Biasanya, menu saya buat ngeganjel perut adalah lalapan. Kadang labu siam kecil yang direbus, dicocol sambel. Tapi  biasanya ga sempet bikin sambel lagi, udah trlalu laper. Nah...yang enak dimakan meski tanpa sambel adalah lalap wortel. Aku biasanya beli wortel lokal yang kecil2. Setelah dikupas, aku cemplungin ke air mendidih, trus dikasih sedikit garam, tambahin gula sesuai selera. Kalo aku, karena suka manis, gulanya agak banyak. Trus kalo udah empuk, angkat wortelnya, tiriskan, siap disantap. Rasanya? garing krenyes-krenyes, manis dan mantap buat memenuhi hasrat mengunyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar