10 Januari 2010

Black Forest

Bahan A
100 gram tepung terigu (saya pake merk segitiga)
35 gram coklat bubuk (saya pake merk bendico)
25 gram susu bubuk full cream
20 gram maizena
kesemua bahan diayak jadi satu. saya ngayaknya 2 sampai tiga kali. Selain karna asisten (Shafira) seneng ngayak, juga supaya tepung lebih terurai dengan kelembaban yang mungkin terperangkap.

Bahan B
7 butir telur (ukurannya yg sedang, kira2 satu kilonya isi 16 butir)
200 gram gula pasir
1 sdm SP (saya pake merk sponge 28)

Bahan C
180 gram mentega cair (saya campur wysman sama margarine 1:1. Jangan lupa didinginkan dulu ya)
1 sdm susu kental (bisa diganti dengan madu)
1 sdm coklat pasta (saya pake merk tofieco)
1 sdm rhum bakar (ini juga toffieco)

Bahan Topping
butter cream
buah cherry
coklat serut (saya pake merk collata)

Cara Membuat:
Kocok gula pasir, SP dan telur dengan kecepatan tinggi, sampai mengembang. Kecilkan speed mixer sampai kecepatan terendah.
Masukkan bahan B sedikit demi sedikit sambil terus dikocok perlahan.
Masukkan bahan C satu persatu sambil diaduk dengan menggunakan spatula
Tuang kedalam 2 buah loyang bundar ukuran 22 cm yang telah diolesi margarine tipis2 dan dialasi kertas minyak (kertas yang dipakai untuk membungkus dodol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar