24 Mei 2010

Mikser Kitchen Aid

Namanya aja...dapur baru...meskipun ga semua perabotan baru, pastilah ada beberapa barang yang baru. Apalagi dapur kami ini jauh lebih luas daripada dapur di rumah sebelumnya yang cuma 1x1,5 meter. Miksernya sebenernya udah dibeli sebelum dapurnya jadi, bahkan sebelum rumahnya dibangun. Tapi karna gede dan bagus (menurut saya sih kebanting kalo dipamerin di dapur lama saya), jadi...mikser ini saya simpan dilemari kantor. Tiap ada waktu, saya intip dari kardusnya sambil ngebayangin si mikser ini muter2 dengan telur2 segar didalamnya (lebay...banget ya???). Begitu dapur selesai (rumah belum ditempatin lho...), miksernya langsung saya boyong. Tiap pulang kerja pasti mampir ke rumah baru cuma buat liat mikser yang nongkrong dengan cantiknya..huahahahaha. 

Ternyata....mikser ini muantap punya. Ngocok telur serrr...ser.....sebentar aja udah kental dan naik....Diawal nyobain dulu, saya noraaaak banget, sambil ngocok telur, sambil narik2 tangan sambil bilang yes...yes...berkali-kali....qiqiqiqiq. Ukuran bowlnya sedeng, dengan desain membantu memudahkan menuang adonan. Warnanya cantik2, ada kuning, hijau, pink, putih, orange, dan merah (warna yang saya pilih krn kebetulan perabotan lainnya kebanyakan merah juga). Diatas mangkoknya itu bisa dipasangin tutup transparan dengan lubang untuk memasukkan bahan tambahan, jadi saat kita menuang tepung, misalnya, ga akan mawur (berantakan/berterbangan) kemana-mana tepungnya. Alat pengocoknya ada tiga macam. Yang satu khusus buat telur dan adonan cair lainnya. Kemudian kocokan untuk bahan yang agak keras dan seperti mentega, whippe, dll. Yang terakhir, buat ngocok adonan keras dan kering seperti adonan roti atau donat. Alat-alat kocok ini bisa dilepas-lepas dengan mudah.  Nyucinya juga gampang karna bentuknya memang ga rumit dan ukurannya lebih besar dibanding wisk model mikser2 kecil seperti philip atau miyako atau signora gitu. Tapi....mikser ini beraaaaat banget. Buat menggeser dari singgasananya dipojok meja dapur ke area agak ketengah sedikit perlu tenaga ekstra, untung aja saya bakat kuli, qiqiqiqi....

Mikser yang selesai dipakai, biasanya langsung saya cuci sambil nunggu adonan dibakar. Trus langsung dilap sampai kering dengan tisyu atau lap lembut. Jadi mangkoknya tetap mulus dan mengkilap cantik....


Huaaaa...gambarnya belum diupload ke komputer....lupa....menyusul ya...