16 Agustus 2010

Tumpeng Barbie Ultah Saphira


Horeee....berhasil!!! Berhasil (*Dora mode on). Ini tumpeng pertama  buatan saya yang dibuat dalam rangka ultah Saphira yang ke-10 tanggal 15 Agustus 2010 lalu. Proses pembuatan tumpengnya sendiri seru dan disusun dengan perencanaan yang detil. Hahahaha....mulai lebay deh!!! Skarang saya mau ceritain acara ultahnya aja dulu, ntar deh, diceritin serunya begadang nyiapin 120 buah cup cake, kolak, burjo, es kopyor, dll....pokoknya sampai maboooook kecapean. 
Perencanaan ultah ini udah disiapin berbulan-bulan sebelumnya berdua Fira. Jadinya,  tiap ada wktu ngerumpi, saya dan Fira sibuk nyatet ini itu dan bikin susunan acara, konsep, menu, dll.  
Acaranya sendiri dikemas sederhana. Diawali dengan sambutan dari Ayah Arya sekaligus menyampaikan do'a dan harapan kami orangtuanya terhadap Saphira. Kemudian dilanjutkan ucapan kasih dari Mas Arya, pembacaan do'a khusus dari ayah dan ibu untuk Saphira yang dibacain oleh saya, ucapan terima kasih dari Saphira, membaca surah Ar-Rahman bersama-sama, sholawat nabi bersam-sama yang dirangkai dengan senandung-lagu tombo atinya dan alhamdulillah dengan diiringi organ dari ibu (alias saya. Hadoooh...malu....kayaknya pemeran utamanya kok si emak yah :D) . Saat bedug maghrib berbunyi, takjil berupa korma, kolak, bubur kacang ijo dan es kopyor mulai disajikan buat tamu-tamu mungil itu. Setelah berbuka, acara dilanjutin dengan sholat maghrib bersama. Tapi....aduuuh, si Ayah ternyata lupa, begitu berbuka malah langsung sholat sendiri di kamar. Kakek, dan om yang lain juga ngacir menuju masjid yang kebetulan ga jauh dari rumah. Saya sendiri sedang haid. Stelah heboh sana sini, ternyata om Wiwid belum sholat, ya udah ditodong aja jadi imam. 
Selesai sholalt berjamaah, dilanjutkan dengnmkan bersama. Tadinya makan malamnya direncanin menunya sop ayam dan sate ayam. Tapi atas usul ayah (yang ga tega liat istrinya kecapean. Duh....senengnya disayang:)) menu makan malamnya pesen hoka bento aja. Selesai makan, anak-anak heboh larii-lari ke lantai atas ngintip rame-rame kamar Saphira. Walah...yang punya kamar sih emang maunya pamer koleksi pernak-pernik Hello Kitty-nya yang unik-unik.
Menjelang isya, satu-persatu tamu kecil kami pamit pulang dengan dibekali goodie bag yang berisi gelas hamtaro atau hello kitty, cup cake hias dan puding (ini juga bikin sendiri sampai teler, qiqiqiqi).
Selesai acara.....saya tepar. Untung ada ayah yang siap bantu mijitin. Eh...Saphira juga datng ke kamar ikutn mijit. Makasih suamiku sayang....Saphiraku cantik.  Oow, makasih juga buat Mas Arya yang selama acara tampil keren dan rajin jagain si bedul dan wIndi (kucing kami) yang maunya lari kesana-kemari. I love you ayah, Firiz dan Mamas....mmmmuah.
Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah.