3 April 2011

Cuci Muka dengan Air Mineral

Ini bukan tentang dapur. Tapi ya gpp kan, berbagi ilmu yang mudah-mudahan bermanfaat buat para ibu yang rajin berkutet di dapur:)

Selama ini saya selalu mencuci muka dengan air yang biasa dipakai mandi. KEbetulan air di rumah kami berasal dari sumur pompa, bukan air dari PAM. Nah,  beberapa minggu lalau saya berkesempatan ikut seminar kecantikan yang diadakan oleh kosmetik Ultima. Pembicaranya saya lupa namanya, tapi yang paliiing saya inget, beliau mengingatkan untuk membasuh muka dengan air mineral. Karena menurut beliau kita tidak tau seberapa bersih air yang ada di rumah kita. Boros? nggak, karena kita nggak harus menyiramkan air  ke muka. Cukup masukkan air mineral ke dalam botol semprot (spray). Lalu gunakan spray itu untuk membasuh muka. Caranya, basahi muka dengan menyemprotkan air mineral. Pakai sabun sperti biasa. Semprotkan kembali air mineral untuk membasuk muka. Bersihkan air dari muka dengan tangan, atau dengan hadnuk (saya sih males nyari2 handuk:)), ulangi menyemprot muka dengan air mineral. Nah...dengan cara ini satu gelas air mineral cukup untu sampai 5 kali membasuh muka. Dan insya Allah muka juga lebih bening:)