27 Januari 2011

in.gre'di.ents

hari ini ke kantor brangkat agak siang karena harus ke bank Syariah Mandiri dulu buat ngurusin tabungan. Selesai dari Bank,brangkat ke kantor. Tapi ditengah perjalanan ada 'gangguan pandangan mata', hehehe. Sebenernya gangguannya sudah berhari-hari lalu, tapi belum punya waktu buat mampir. Karena hari ini sudah dapat izin datang agak siang, jadi saya mampir dulu deh. Nama tokonya in.gre"di.ents (lucu ya namanya??). Posisinya di jalan Radio Dalam Raya, kalo dari arah blok M ada di sisi kiri.
Ternyata toko ini nyenengin banget. Isinya banyak barang2 yang imut, lucu dan...mewah buat ukuran kantong :D. Penataannya apik banyak pernak-pernik import-nya. Selain bahan-bahan kue, pernak-pernik dapur juga lumayan banyak. Penataannya cantik. Barang-barangnya dikemas dengan apik, dan bikin saya terbelalak norak, qiqiqi. 
Selama tiga puluh menit di in.gre"di.ents, selain cuci mata, saya juga brhasil bawa pulang dua kantong  plastik yang isinya: 
- celemek anak yang terbuat dari katun,  buat Shafira
- cempal lucu berbentuk bebek seharga Rp. 32.500) saya tertarik krn kalo biasanya cempal keliatan ga menarik buat dipajang, kali ini pasti manis banget di bertengger di samping kompor:). TBentuknya unik dan lucu.
- sanding sugar gold dalam kemasan cantik (ini banyak manfaatnya menutupi kekurangmahiran saya menggarnis kue:))
- cetakan telur berbentuk hati isi sepasang seharga 27.500, buat nyemplok telur nemenin nasi goreng
- donat dusting warna pink rasa strawberry seharga delapan ribu, krn rencana bikin donat
- tempat kecap unik (model kikomon gitu, mengingatkan saya suasana di Riau jaman kecil dulu) seharga Rp. 13. 500,-  karena warnanya senada sama warna dapur kami dan yang namanya kecap dirumah kami adalah bumbu pavorit, maka saya putuskan beli satu yang kecil biar cepet habis, dan lebih sering dicuci itu botol nantinya. 
- Spatula besar dengan gagang kayu dan ujung silicon. Ha....kalo silicon brarti tahan panas, lembut buat ngaduk-ngaduk di teflon kesayangan saya. Sebenernya saya udah punya juga di rumah, tapi gagangnya dari plastik, bisa lumer kalo nempel di penggorengan. Yang ini gagangnya kayu, aman bersandar sdikit lama di perabot panas. Lumayan juga buat ngaduk tim coklat:). 
- Terakhir, isi keranjang belanjaan saya adalah botol tempat bumubu dan kain saringan santan. Botol tmpat bumbu ini terbuat dari stainles cantik. ukurannya beragam, tapi saya ambil yang paling kecil mengingat tujuan saya cuma buat sarana menabur bubuk coklat, gula atau bubuk-bubuk halus lainnya, biar lebih merata dibanding menaburkan pake sendok. Saringan santan dari kain????Jangan kaget dulu. Kalo saringan santan, saya udah punya stainles di rumah, bertahun2 menemani saya masak, masih bagus dan terawat. Saringan santan kain ini saya beli buat menyaring susu kedelai. Biasanya susu kedelai saya blender, karena menyaringnya agak lama dan masih meninggalkan bagian kasar kedelainya, saya atasi dengan mengendapkan. laaah, kebayang kan emak-emak dengan waktu mefet-mefet kayak saya ini kalo harus nunggu berjam-jam kedelai mengendap. Nah....saringan ini jawabannya, karena menyaringnya bisa cepet dengan diperas.....
Itu isi blanjaan laper mata kali ini. Fotonya blom di aplot karena barang2  masih dimobil dan ga bawa kamera pula:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar