12 Agustus 2010

Jurus Jitu Cake & Cookie

Ini buku pavorit saya...Kenapa?karena yang nulisnya mba Fatmah Bahalwan, suhunya Natural Cooking Club yang semua (catat ya, se-mu-wa) resepnya layak diacungin 2 jempol karna kelezatannya. Yang nmanya bukunya mba Fat (maaaf sok akrab ya mbak Fat..), siapapun penerbitnya (kali i ni bukunya diterbitkan oleh Dian Rakyat), pasti isinya komplit-plit. Mulai dari pengenalan bahan, peralatan, proses penyiapan dan pembuatan kue yang rinciii banget plus trik-trik khusus (ini yang super penting buat pehobby baking kayak saya). Pokoknya nih, dijamin resiko kegagalan kecil (kalo saya sih, kebanyakan percobaan pertama langsung berhasil).  Kesimpulannya, kalo saya jalan ke toko buku, liat ada buku baru tulisan timnya NCC, langsung saya sikat. Ilmunya itu lho....ampyuuuunnnn.....segudang, ga ada ilmu yang diumpet-umpetin. hasilnya, bikin mulut bisa ngoceh panjang kalau diskusi ttng kue dan masakan, ujung-ujungnya dituduh 'mahir'. qiqiqiqi. (wadow, jangan salahin saya dong, salahin para penuduh itu....wong cuma denger cerita aja langsung nuduh. Hayo, para penuduh, mengakulah. hihihihi). Halah, ini kenapa jadi cerita lebay gini? balik lagi soal buku dwong ah!
Kenampakan buku ini emang sedengan gedenya. Cover depan didominasi warna hijau yang lembut. Setelah daftar ini, kita bisa membaca sekilas tentang NCC (ah...saya boleh bangga jadi anggota NCC, pernah kursus di NCC, dan blog saya termasuk kitchen communitynya NCC). Setelah ulasan lengkap tentang pengenalan bahan dan perenjataan yang dipakai, ditambah juga dengan jurus jitu yang bikin pede membesar dan makin semangat nyobain resep. Mulai dari cara mengocok putih telur,  mengocok krim sampai penyebab gagal maning-gagal maningnya bikin kue.  Nah....setelah itu, baru deh sampai 64 halaman kita disajikan resep-resep leker NCC...(duh, saya mulai ngiler nih...bulan puasa pula). Ditutup dengan cerit sekilas para suhu di NCC dan ukuran serta konversi takaran bahan yang dipergunakan dalam resep. Gimana?Mansthap kan? Hayuk...buruan atuh beli.....dijamin ga nyesel.
Udah ah, kebanyakan ngoceh takut ntar dikasih diskon kursus sama NCC....wkwkwkwk ...KABURRR!!!